$type=ticker$count=12$cols=3$cate=0

Memahami dan Mengenal Lebih Dekat Framework Laravel

SHARE:

Pengenalan dasar yang simple dan komprehenshif

Framework Laravel

Laravel adalah framework aplikasi web berbasis PHP yang bersifat open source, menggunakan konsep Model-View-Controller (MVC). Laravel berada dibawah lisensi MIT.

Laravel adalah sebuah framework aplikasi web dengan sintaks yang ekspresif dan elegan. Sebuah framework web yang menyediakan struktur dan starting point untuk membuat aplikasi Anda, memungkinkan Anda untuk fokus pada membuat sesuatu yang luar biasa sementara framework ini yang mengurus detailnya.

Laravel berusaha memberikan developer experience yang luar biasa sambil menyediakan fitur-fitur kuat seperti thorough dependency injection, an expressive database abstraction layer, queues and scheduled jobs, unit and integration testing, dan lainnya.

Baik Anda yang baru mengenal framework web PHP atau yang sudah berpengalaman, Laravel adalah sebuah framework yang dapat tumbuh bersama Anda. Laravel akan membantu Anda mengambil langkah pertama sebagai pengembang web atau memberi Anda dorongan saat Anda meningkatkan keahlian Anda ke level berikutnya. Kami tak sabar untuk melihat apa yang akan Anda bangun. Website dalam daftar ini merupakan website yang dibuat dengan framework Laravel.

Mengapa Memilih Laravel?

Ada berbagai macam tools dan framework yang tersedia bagi Anda saat membangun aplikasi web. Namun, Laravel adalah salah satu pilihan terbaik untuk membangun aplikasi web modern, full-stack.

Framework Progresif

Laravel sering disebut sebagai framework "progresif". Dengan itu, dapat dimaksudkan bahwa Laravel akan tumbuh bersama Anda. Jika Anda baru saja memulai langkah pertama dalam pengembangan web, library, dokumentasi, panduan, dan tutorial video Laravel yang luas akan membantu Anda mempelajari dasar-dasar tanpa merasa terlalu terbebani.

Jika Anda seorang pengembang senior, Laravel memberikan Anda alat yang kuat untuk dependency injection, unit testing, queues, real-time events, dan banyak lagi. Laravel disesuaikan dengan baik untuk membangun aplikasi web profesional dan siap untuk menangani beban kerja perusahaan.

Framework yang Scalable

Laravel sangat scalable. Berkat sifat PHP yang ramah terhadap scaling dan dukungan bawaan Laravel untuk sistem cache terdistribusi cepat seperti Redis, scaling horizontal dengan Laravel menjadi sangat mudah. Bahkan, aplikasi Laravel dengan mudah ditingkatkan untuk menangani ratusan juta requests per bulan.

Butuh scaling ekstrim? Platform seperti Laravel Vapor memungkinkan Anda menjalankan aplikasi Laravel dengan hampir scaling tanpa batas pada teknologi serverless terbaru dari AWS.

Framework Komunitas

Laravel menggabungkan paket terbaik dalam ekosistem PHP untuk menawarkan framework yang paling robust dan ramah pengembang yang tersedia. Selain itu, ribuan pengembang berbakat dari seluruh dunia telah berkontribusi pada framework ini. Siapa tahu, mungkin Anda bahkan akan menjadi kontributor Laravel.

Pre Requisite

Sebelum mempelajari Laravel, ada baiknya anda memiliki pemahaman dasar mengenai materi pendukung berikut ini :

  1. HTML Dasar
  2. SQL Database
  3. PHP Dasar
  4. Object Oriented Programming (PHP)
  5. MVC

Requirement

Sebelum mempelajari Laravel, anda perlu memiliki beberapa software berikut ini :

  1. PHP 8.1 / 8.2
  2. Database MariaDB
  3. Composer 2
  4. PHPMyadmin
  5. Terminal ( cmd, powershell, gitbash )
  6. Code Editor ( Visual Studio Code )
  7. VSCode Extentions ( PHP Intelephense, Laravel Artisan, Laravel Snippets, Laravel Blade Snippets, Laravel Blade Spacer, Laravel GoTo View )

Credit :
Gambar Ilustrasi : Adobe Stock
Sumber Referensi :
  1. Wikipedia
  2. Laravel

COMMENTS

Nama

css,13,html,18,javascript,11,laravel,6,pascal,5,php,22,sql,7,
ltr
item
DEV Media: Memahami dan Mengenal Lebih Dekat Framework Laravel
Memahami dan Mengenal Lebih Dekat Framework Laravel
Pengenalan dasar yang simple dan komprehenshif
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJps_Wi4Ya3Y2aaBdMg2Fc1lUJsCIkyPynK8QNssCABlOIJlVD1fpfzpSyMnISzTcFhvOzSf4kAIFIpBDBzv_S3V-tTypB1geN56gQquT_zqstAJmJAIeuYxb0F3j0tlqbr41JKkgmuKJrl4acUVZpbCw5hAiepFatwxshXG8LnC2Uf8z_GZTquSCiQuI/s320/AdobeStock_439784628.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJps_Wi4Ya3Y2aaBdMg2Fc1lUJsCIkyPynK8QNssCABlOIJlVD1fpfzpSyMnISzTcFhvOzSf4kAIFIpBDBzv_S3V-tTypB1geN56gQquT_zqstAJmJAIeuYxb0F3j0tlqbr41JKkgmuKJrl4acUVZpbCw5hAiepFatwxshXG8LnC2Uf8z_GZTquSCiQuI/s72-c/AdobeStock_439784628.jpeg
DEV Media
https://www.dev.or.id/2024/03/mengenal-lebih-dekat-framework-laravel.html
https://www.dev.or.id/
https://www.dev.or.id/
https://www.dev.or.id/2024/03/mengenal-lebih-dekat-framework-laravel.html
true
6052010953020735000
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content